Pendapat KUKUH KUMARA tentang Kenaikan harga mobil baru di tahun 2021

Diawal tahun 2021 mobil terjadi kenaikan harga mobil yang sangat berbeda dari tahun tahun sebelumnya . ini terjadi bukan karena penyesuaian pajak yang terjadi seperti tahun sebelumnya, tetapi kenaikan harga mobil  ini terjadi karena adanya penambahan alat pemadam api ringan atau APAR.

Seperti yang kita ketahui, lebih dari 1 agen pemegang merek (APM) seperti Suzuki, Daihatsu, dan Toyota sudah mengakui bahwa sejak adanya APAR akan menaikan harga jual mobilnya.

Kenaikan harga mobil ini ternyata mendatangkan banyak respon negatife karena harga banderol nya di jual sangat mahal terutama bagi calon pembeli menjadi merasa terbebani akibat pemberian APAR pada aset mobil.

 Beberapa Pendapat dari kukuh kumara tentang kenaikan harga mobil

 baca juga : Tips Memilih Bengkel Oli Mobil

pendapat  kukuh kumara

menurut pendapat kukuh kumara , sekertaris umum dari gabungan industri dalam kendaran bermotor Indonesia ( Gaikindo) mengenai naiknya harga mobil di tahun 2021 , menjelaskan bahwa sebenarnya hal itu tidak perlu di perdebatkan lagi karena tujuan nya yang sudah jelas .

“Terkait kewajiban APAR itu harusnya didukung, karena berkaitan dengan masalah keselamatan dari pengguna mobil itu sendiri. Apabila terjadi penambahan harga juga itu masih tidak banding dengan nilai safety-nya,” ucap Kukuh saat dihubungi oleh tim kompas.com

selebihnya Kukuh menjelaskan yang sebenernya masalah APAR sebenarnya sudah lama dibicarakan, akan tetapi memang pelaksanaannya sempat terkendala karena satu hal. sejak adanya APAR , asset ini menjadi perangkat safety tambahan utama pada mobil, menurut Kukuh tidak bisa ditawar lantaran fungsinya yang cukup penting, yaitu sebagai alat atau fasilitas tanggap darurat awal.

“seperti yang kita ketahui, ini adalah kasus sering terjadi karena mobil yang terbakar ini banyak terjadi di tempat mana pun , kasus kasus ini jarang di ketahui oleh khalayak ramai karena tidak seheboh seperti kecelakaan besar yang sering terjadi selama ini , ucap Kukuh ”

jika kita melihat dari data yang kita ketahui , jumlahnya sampai ratusan dan itu sering terjadi di mana mana , mulai dari jalanan hingga ke garasi rumah warga juga sering terjadi . APAR ini berfungsi sebagai pertolongan di awal ketika kejadian itu terjadi tidak mungkin saat kejadian kita berharap ada pemadam kebakaran yang langsung datang ke lokasi kejadian,” ujar dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *